Jumat, 24 April 2009

Kepada Fajar

Terpaksa kutulis untukmu, fajar
sebelum kau datang mengusir pergi
pada malam yang tak pernah salah untuk datang
untuk membuatku dan dia tertidur lelap

Aku amat membencimu, sangat membenci
aku membenci matahari yang memanaskan bumi
karena itulah aku harus menguras semua tenagaku
sampai aku harus memutar otakku nyaris gila

Kepada fajar, aku tulis ini untukmu
janganlah lekas datang hari ini
aku ingin lelap pada waktu seperti ini
jangan usir malam yang tak pernah salah

Kalau memang harusnya kau datang
nantilah kapan aku ingin bangun
atau menjadi jenuh dengan malam:

dan rasanya aku tak pernah bosan


Kepada fajar, aku tulis ini untukmu
jangan datang mengusir malam: dia tak salah padamu

A.A. - dalam sebuah inisial
Jakarta hening, 24 April 2009 | 22.45

Tidak ada komentar: